5 Cara Mudah Merawat Hasil Print Baju agar Awet Seperti Baru

print baju,printing baju terdekat,harga print baju digital,printer untuk cetak baju,harga print baju,harga printer baju,harga baju printing,printer baju terbaikBaju atau kaos printing saat ini semakin populer beredar di pasaran. Peminatnya pun cukup banyak karena jenis baju seperti ini memang sangat menarik. Apalagi jika desain gambar dan komposisi warnanya juga pas. Ditambah lagi dengan hasil print baju yang berkualitas dan memiliki detail warna yang tajam, pasti produknya terlihat tambah bagus sekaligus menarik.

Perawatan Baju Printing

Jenis baju seperti ini dibuat dengan teknik digital printing untuk menghasilkan motif atau gambar yang menarik. Nilai jual produk baju semacam ini biasanya akan semakin tinggi. Namun dibutuhkan perawatan yang tepat supaya jenis baju semacam ini bisa bertahan awet. Berikut adalah 5 cara mudah merawat baju printing Anda agar selalu bagus:

Read More

1. Hindari Pencucian dengan Mesin Cuci

Jangan terbiasa mencuci baju printing menggunakan mesin cuci. Mungkin pencucian dengan mesin cuci memang terasa praktis namun bisa meningkatkan risiko kerusakan baju. Bagian printing baju bisa saja mengalami kerusakan dan mengelupas jika dicuci memakai mesin cuci. Lebih baik lakukan pencucian secara manual dengan menggunakan tangan.

2. Jangan Menyikat Baju

Bagi Anda yang ingin mencuci baju printing secara manual, kucek saja dengan tangan seperti biasa. Hindari menyikat baju apalagi dengan kekuatan penuh. Menyikat baju hanya akan membuat hasil printing terkelupas. Apalagi jika tindakan ini sudah terbiasa Anda lakukan berulang kali, sudah pasti baju akan mudah rusak.

3. Pisahkan dengan Baju Lainnya

Sangat disarankan untuk memisahkan baju printing dengan baju yang lain saat proses pencucian. Ini dilakukan untuk melindungi baju Anda dari potensi kelunturan. Apalagi jika Anda mencampurnya dengan baju-baju berwarna yang mungkin mudah luntur. Lebih aman jika mencucinya secara terpisah.

4. Balik Baju sebelum Dijemur

Demi menjaga kualitas hasil print baju, cobalah untuk membalik baju saat menjemurnya. Ini dilakukan agar hasil printing tidak langsung terpapar sinar matahari ketika dijemur. Paparan sinar matahari langsung pada hasil printing hanya akan membuatnya cepat memudar. Warna baju juga bisa cepat pudar jika terlalu sering dijemur di bawah sinar matahari langsung.

5. Berikan Alas saat Menyetrika

Bagi Anda yang terbiasa menyetrika baju sebelum disimpan, cobalah untuk menggunakan teknik menyetrika yang berbeda pada jenis baju printing. Gunakan kain tipis sebagai alas untuk melapisi setrika dan baju printing. Jadi baju tersebut dan hasil printing-nya tidak akan terkena panas setrika secara langsung karena berpotensi rusak.

Baju dengan motif hasil printing memang terlihat lebih menarik. Apalagi jika teknik perawatannya juga tepat, hasil printing-nya bisa lebih awet. Saat ini Anda bisa mendapatkan produk baju printing maupun sablon baju custom dengan mudah secara online. Pilih desain yang tepat dan pastikan layanan jasa yang memproduksi baju printing tersebut sudah berpengalaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.